You are here:Home » Hewan Udara » Hal - Hal Unik Tentang Kelelawar

Hal - Hal Unik Tentang Kelelawar

Kelelawar adalah fauna yang sangat menakjubkan serta mempunyai tidak sedikit keunikan. Jadi tidak heran dengan keunikannya tersebut, para ilmuan tidak sedikit yang berbondong-bondong meneliti setiap keunikan binatang tersebut jadi terciptalah alat yang bermanfaat bagi kehidupan manusia dengan terinspirasi oleh kelelawar. Berikut ini berbagai keunikan-keunikan yang dimiliki oleh kelelawar.

Hal - Hal Unik Tentang Kelelawar
Hal - Hal Unik Tentang Kelelawar

Hal - Hal Unik Tentang Kelelawar
Hal - Hal Unik Tentang Kelelawar


1. Kelelawar bisa Lepas Landas dengan Kekuatan Yang sangat Menakjubkan

Bagaimana kelelawar beradaptasi dengan cara anatomi serta morfologi jadi bisa lepas landas terbang layaknya pesawat? Ilmuwan baru-baru ini mengungkapnya lewat studi dengan memanfaatkan sinar X. Nicolai Konow, ilmuwan dari Brown University, memantau bagaimana setiap tulang pada kelelawar bergerak saat spesies itu bakal lepas landas.

2. Kelelawar Menolong Pertanian serta Ekonomi

Kelelawar nyatanya sangat menolong dalam bidang pertanian. Diantaranya sebab kelelawar bisa sebagai penyerbuk alamiah jadi bisa dimanfaatkan dalam pertanian jagung serta lain-lain.
Selain itu juga kelelawar bisa dipakai sebagai pembasmi hama alamiah menurut Peneliti dari Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Dimana kelewar adalah fauna omnivora, jadi tidak heran apabila kelelawar mau memakan hama pada tanaman pertanian.

3. Kelelawar Penglihatannya Kurang baik tapi tidak Sempat Menabrak

Kelelawar adalah fauna yang mempunyai pengamatan sangat buruk. Tetapi kelelawar tidak sempat menabrak benda disekilingnya padahal kelelawar sendiri adalah fauna nocturnal yaitu fauna yang beraktivitas alias mencari makan di malam hari. Padahal pada malam hari justru gelap gulita. Mengapa demikian?

4. Kelelawar Pandai di Segala Medan

Sekali lagi, Kelelawar adalah fauna yang sangat unik. Kelelawar adalah mamalia yang bisa terbang. tidak hanya itu juga pandai disegala medan.Bukan hanya terbang kelelawar juga pandai disegala medan sebab ia bisa berjalan, berlari, melompat, serta berenang. Keahliannya inilah yang membikin para ilmuan terinspirasi untuk membikin robot yang mempunyai performa semacam kelelawar. Dengan performa tersebut jadi proses pencarian korban bencana bisa mudah dilakukan serta bahkan tanpa kendala.

0 komentar:

Posting Komentar