You are here:Home » Hewan Udara » Top 10 Fauna Terbesar di Dunia

Top 10 Fauna Terbesar di Dunia

Mungkin kami hanya mengenal bahwa Fauna gajah merupakan fauna yang terbesar untuk saat ini. Tetapi tahukah anda, jauh sebelum tahun purbakala lalu hiduplah hewan-hewan yang mempunyai anatomi tubuh yang super besar. Fauna Monster Raksasa yang mempunyai ukuran tak biasa apabila di bandingkan dengan hewan-hewan lainnya yang nasib di jaman sekarang. Tetapi berjalannya waktu hingga hingga kepunahanlah yang terjadi kepada hewan-hewan monster tersebut. Berikut ini merupakan 10 fauna terbesar di dunia yang sempat nasib di masa purbakala.

1. Argentinosaurus sebagai fauna darat terbesar sepanjang masa

Top 10 Fauna Terbesar di Dunia
Top 10 Fauna Terbesar di Dunia 

Argentinosaurus dinobatkan sebagai fauna darat terbesar sepanjang masa. Mempunyai panjang kurang lebih 45 meter dengan berat lebih dari 95 Ton, alias sama dengan 10 kali berat gajah afrika. Fauna ini nasib pada masa Creaseous alias kurang lebih 100 tahun yang lalu. nasib berkoloni merupakan adalah tutorial nasib dari fauna raksasa ini.

2. Ornithocheirus sebagai fauna terbang terbesar

Top 10 Fauna Terbesar di Dunia
Top 10 Fauna Terbesar di Dunia 
Argentinosaurus merupakan fauna darat terbesar, lain pula dengan fauna satu ini, Ornithocheirus sebagai fauna terbang terbesar di dunia. Satu-satunya fauna terbesar yang bisa terbang di dunia. mempunyai bentang sayap di kedua ujungnya sepanjang 18 meter. Fauna pemakan ikan ini mempunyai anatomi tubuh yang berongga maka memungkinkan fauna ini bisa terbang. Meskipun Ornithocheirus ini termasuk raksasa, tetapi seringkali fauna ini masuk kedalam rantai makanan fauna lainnya semacam Deinosuchus alias Sarchosucus.

3. Giganotosaurus sebagai predator terbesar sepanjang masa
Giganotosaurus dinobatkan sebagai predator terbesar yang sempat nasib di bumi. Postur tubuhnya yang menyerupai t-rex hanya saja lebih singkat kurang lebih 9 meter. Fauna monster ini nasib dengan cara berkoloni serta memangsa fauna semacam Argentinosaurus dewasa


4. Liopleurodon sebagai predator laut terbesar sepanjang masa
Liopleurodon sebagai Predator yang nasib di laut terbesar didunia. Mempunyai rahang yang kuat dengan komposisi gigi tajamnya sepanjang 30 cm, fauna Liopleurodon ini mempunyai panjang maksimal sebesar 25 meter. Fauna yang sempat nasib kurang lebih 140 tahun yang lalu ini mempunyai Makanan favorite semacam Paus serta beberapa fauna berdaging lainnya.


5. Megalodon
Diketahui sebagai nenek moyang dari Hiu. Megalodon sebagai Hiu purbakala tubuh yang sangat besar. Ukuran untuk Megalodon dewasa bisa mencapai 18 meter, makanan favoritnya biasanya merupakan ikan paus serta fauna berdaging lainnya di lautan.

0 komentar:

Posting Komentar